About

Tentang Rozy :

Assalamualaikum
Situs www.ruangblogger.com ini adalah sebuah situs pribadi yang dipersembahkan oleh Fahrul Rozy aka PakTani. Melalui situs ini saya belajar, berbagi pengalaman, pemikiran, dan pengetahuan, dan berdiskusi, dengan siapa saja.

Saya Bekerja di Samarinda, di sebuah kantor, di kantor saya menangani Jaringan internet dan Websitenya, saya juga menangani Jaringan dan Website Kantor Swasta dan Kantor instansi Pemerintah Provinsi Kaltim.

Pada PON Juli 2008 kemarin saya dipercaya untuk membantu suksesnya PON 2008 khususnya dibidang IT, dan alhamdulillah di PON kemarin saya mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Jaringan Komunikasi dan Hardware. Banyak sekali pengalaman yang saya dapat di ajang PON kemarin, di situ saya belajar membangun sebuah data center hingga membangun koneksi WAN antar kota, pulau dan provinsi. (pengalaman yang sangat berarti bagiku)

Saya mempunyai hobby membaca dan belajar apasaja tentang networking, Bisnis Online, asal bukan programing soalnya otak saya udah tidak mampu lagi untuk coding meng coding atau menghapal syntac-syntac bahasa program :p

Tentang Web Ini :

Web www.ruangblogger.com ini saya buat awalnya karena iseng dan coba-coba saja, karena sudah lama saya nggak nulis dan sekedar curhat, kangen juga. Dulu saya sering nulis artike di web lama saya tapi lama kelamaan webnya di suspend oleh yang punya hosting karena webnya berisi materi hacking dan cracking, nasib dehh.. web lama saya dulu http://shiva.web.id dan http://andriani.web.id dua web itu dulu lumayan rame dan laris manis :p.

Setelah dua web itu down saya mulai branjak ke blog di multiply, dan saya sempat ngeblog disana kurang lebih 2 tahun, di http://lelakibiasa.multiply.com 1 tahun saya stop karena sesuatu dan lain hal kemudian tahun 2007 saya register acount baru di http://lelakisemesta.multiply.com tapi akhirnya saya berhenti di multiply karena menurut saya kurang asyik, tidak bisa mengeksplore blog kita sampai puas, setiap ingin mengganti theme atau memasang pugin atau widget kudu mainan coding javascript dulu, capekk dehh, kudu main kucing-kucingan dulu sama admin multiplynya. Dan alexa dan pr juga tidak ada, yang ada hanya selalu ikut pr dan alexa domain multiply.com.
Akhirnya pada akhir Juli 2008 saya putuskan membeli domain dan hosting web ini, niat awalnya iseng aja sih, pengen coba-coba nulis tapi lama kelamaan ketagihan juga hehehehe.

Content Web Ini

Web ini awalnya saya ingin fokus kan tentang opensource aja tapi saya pikir-pikir pembaca juga akan bosan, karena setiap hari yang dibaca artikel tentang linux, ubuntu atau hacking atau networking, lebih baik saya campur dengan artikel tentang tips trik internet dan Bisnis Online lainya.

Tapi saya pikir-pikir lagi kalau cuma dua itu aja belum cukup, jadi saya coba tambahkan category tentang Bengkel Hati yang didalamnya berisi tentang Bahan Renungan, hikmah kehidupan, dan motivasi diri yang tujuannya sebenarnya untuk mengingatkan diri saya pribadi dan semoga bisa berguna juga bagi pembaca dan pengunjung blog ini, karena Technology and science is not enough in this world, we need also to religious. Ilmu dan Teknologi tidak cukup dalam dunia ini, kita juga perlu agama.

Semoga dengan adanya web ini saya bisa berbagi dan mendapatkan ilmu, teman serta pengalaman berharga.

Happy Blogging
Wah udah kepanjangan nih ceritanya :p

Wassalamualaikum wr.wb

Fahrul Rozy
Samarinda, Indonesia