Tips Ghost Writer – Cara Merevisi Akurasi Dan Relevansi Data Artikel Blog

Tips Ghost Writer – Cara Merevisi Akurasi Dan Relevansi Data Artikel Blog

Apa kabar ghost writer Indonesia? Kita ketemu lagi dalam tips ghost writer bersama JasaArtikel.Com. Proyek penulisan terus berjalan dan penulis lepas memiliki waktu yang terbatas untuk melakukan riset data di lapangan. Oleh karena itu, ada kalanya ghost writer mengambil sumber data dari hasil riset orang lain. Hal ini bukan hal yang tabu dilakukan saat ini pada saat topik opensource makin menggema.

Pada beberapa artikel sebelumnya saya pernah membagi tips menulis artikel mengenai cara menulis kutipan, maka kali ini kita membahas cara merevisi akurasi dan relevansi data yang tertuang dalam artikel blog. Tips ghost writer kali ini menekankan bahwa tidak semua data yang kita peroleh bisa berguna untuk mengembangkan kalimat dalam artikel. Lalu, bagaimanakah cara revisi akurasi dan relevansi data supaya artikel yang ditulis penulis lepas mendekati sempurna?

Hal pertama dalam revisi akurasi dan relevansi data adalah telitilah dalam mengutip nama seseorang, jabatan, pangkat, kedudukan, alamat, angka, tanggal, bulan, dan tahun. Salah tulis, salah mengetik angka, besar akibatnya bagi reputasi penulis lepas dan freelancer writer. Jangan sampai muncul tudingan kepada kita sebagai penulis lepas yang ceroboh. Biasakan bekerja dengan cepat tetapi juga tepat dan akurat sehingga artikel yang dipublikasikan bisa berguna bagi pembaca blog.

Setelah semuanya diyakini tak ada yang salah tulis atau salah kutip, lalu tanyakan kepada diri sendiri apakah data yang kita kutip dan paparkan itu relevan atau memiliki kaitan dengan pokok bahasan. Seandainya kurang relevan, sebaiknya kutipan atau data itu dibuang saja. Saya yakin setiap penulis memiliki insting alami untuk mengatakan kapan harus menyertakan referensi data kapan harus melupakan referensi tersebut. Insting tersebut harus kita pakai dalam tips ghost writer kali ini.

Cara merevisi akurasi dan relevansi data yang benar memerlukan latihan yang berulang sehingga ghost writer, penulis lepas dan freelancer writer memiliki kemampuan menulis yang terasah. Jangan takut mencoba beragam cara merevisi akurasi dan relevansi data. Semakin sering berlatih, maka makin mahir writing skills yang ghost writer miliki. Semoga tips ghost writer kali ini bisa berguna untuk penulis lepas dan freelancer writer Indonesia. Mari berkarya dan maju bersama profesi penulis lepas!

Author: episaripuddin